Selasa, 20 September 2011

SUKSES ADALAH HAK SAYA

Part 1
"Sukses adalah hak saya"
"Sukses adalah hak saya  ! Sukses bukan milik orang tertentu. Sukses milik anda, milik saya dan milik siapa saja yang menyadari, menginginkan dan memperjuangkan dengan sepenuh hati..." -- Andrie Wongso
Karena kesuksesan adalah hak setiap orang, sepanjang orang yang bersangkutan menyadari, menginginkan dan memperjuangkannya dengan sepenuh hati. Maka setiap orang pada dasdarnya bisa merancang kesuksesannya sdendiri, asalkan ia menguasai prinsip, cara, bidang dan pelajaran utama untuk menciptakan sendiri kesuksesan dimasa mendatang.

Apakah saya bisa sukses?
Brian Tracy, penulis yang masuk dalam Guiness book of Record hengatakan, "Kehidupan seperti balok kombinasi; tugasmu menemukan angka-angka yang tepat, dalam susunan yang tepat, sehingga kau memperoleh apa pun yang kau inginkan."

Renungkan Al-Quran Surah Ar-Radu' ayat 11, "Sesungguhnya Allah tidak akan merubah kaumnya sendiri kecuali kaumnya yang merubah dirinya."

Prinsip utama 1: Bertanggung jawab 100% atas kehidupan anda
"kau harus bertanggung jawab atas kehidupanmu. kau tidak bisa mengubah keadaan. Tapi bisa mengubah dirimu sendiri"Jim Ron

Siapakah yang paling bertanggung jawab atas kehidupan, nasib dan apa yang anda capai dan anda miliki hari ini? Hanya satu orang yang bertanggung jawab atas hasil kehidupan yang anda jalani. Orang itu anda sendiri. Jika ingin berhasil, anda harus bertanggung jawab 100% atas semua yang anda alami dalam kehidupan anda. Hal itu termasuk yang anda peroleh, tingkat prestasi anda, hal-hal yang anda hasilkan, mutu hubungan anda, kondisi kesehatan anda, penghasilan anda, utang anda, perasaan anda semua..!!
Kenyataannya, kebenarannya diri kita sudah terbiasa menyalahkan sesuatu diluar diri kta sendiri atas kehidupan kita, kita menyalahkan orang tua kita, atasa kita, teman kita, media ,rekan kerjaa,pelanggan, cuaca, krisis ekonomi, burknya keuangan kita,- siapapun yang jadi KAMBING HITAM. kita tak pernah melihat sumbernya.

Siapakah yang paling bertanggung jawab atas kehidupan kita?
Hasil yang saya peroleh hari ini?
Apakah saya bertanggung jawab 100% atas kehidupan saya?
Apakah saya pernah mengeluh?

Jika ya, berarti anda tidak bertanggung jawab 100% atas kehidupan anda, hal itu berarti anda lah penyebab semua pengalaman anda.jika benar ingin sukses mak anda harus berhenti menyalahkan orang lain dan mengeluh, serta mengambil tanggung jawab penuh atas kehidupan anda. itu syarat kehisupan sukses. hanya dengan mengakuinyalah - bahwa anda menciptakannya sampai sekrang.

"anda tidak bisa menyewa orang lain untuk berolah raga untuk anda. anda harus melakukannya sendiri jika ingin memperoleh manfaatnya. entah berlatih fisik, peregangan, membaca,bermeditasi,belajar bahasa baru, mencipkan perencana, mengulangi penegasan, atau keterampilan baru, andalah yang melakukannya. tak ada orang lain untuk anda."Jim Ronh

Berhentilah mencari alasan, berhenti mengeluh, berhrnti menyalahkan keadaan diluar anda. anda harus berhenti melakukannya.
Jika tidak berhasil dengan rencana, anda harus bertanya,"bagaimana cara saya melakukannya?apa yang saya pikirkan?apa keyakinan saya?apa yang tidak tahu

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda